HEADLINE NEWS BLOG YOUSAKE : | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |

, 4 comments

6 Manfaat Guest Blogging Yang Perlu Anda Ketahui

Guest Blogging merupakan istilah yang disukai para pelaku blogging saat ini. Setiap pemilik blog, serta penulis selalu mencari blog yang memiliki kualitas terbaik. Baik dalam Popularitas, Pagerank, Visitor, dan beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan guest blogging di blog tersebut.
6 Manfaat Guest Blogging Yang Perlu Anda Ketahui

Tips Trik SEO Blogger Pemula - Namun banyak blogger Indonesia yang tidak akrab dengan istilah ini (Guest Blogging). Guest blogging adalah menulis artikel disitus lain sebagai tamu, dan tidak mendapatkan manfaat selain keuntangan dari guest blogging yang akan saya sampaikan di postingan gila ini.

Naasnya sebagian besar guest blogging dalam negeri melupakan faktor yang sangat penting yang tidak diboleh ditinggalkan oleh pelaku penulis tamu yaitu kualitas konten. Dan hanya mengharapkan keuntungan yang akan didapat. Okey kita kembali ke inti pokok artikel gila ini yaitu  :


Manfaat #1 - Menekan Kebodohan & Mengembangkan Kreativitas.

Cara terbaik untuk mengatasi kemalasan kita dan mengembangkan writing skill kita yaitu dengan menulis, menulis, dan menulis. Bayangkan saja jika kita guest blogging di blog yang super duper popularitasnya, kita pasti akan malu jika artikel yang kita tulis tidak bagus dan berusaha menyediakan sesuatu yang luar biasa.

So, jika kita memiliki banyak waktu luang alangkah indahnya Sobat selalu mengasah kemampuan Sobat dengan menulis. Salah satunya dengan cara menyiapkan artikel luar biasa kita selanjutnya dikertas dan esok harinya kita ketik dan publish.


Manfaat #2 - Mempererat Tali Silaturahmi.

Manfaat #2 - Mempererat Tali Silaturahmi.

Siapa sih yang disini yang nggak mau dilancarkan rezekinya & dipanjangan umurnya oleh Tuhan ? pasti semua mau dong. Maka perbanyaklah bersilaruhmi kepada sesama. Guest blogging juga begitu, banyak manfaat yang tidak kita lihat seperti memperpanjang usia dan melancarkan rezeki.

Yang ingin panjang umur dan lancar rezeki, mari berpartisipasi mengikuti guest blogging dimanapun yang kita sukai. Karena silaturahmi tidak hanya bisa dilakukan di dunia nyata melainkan melalui dunia maya ini.


Manfaat #3 - Backlink.

Keenakan dalam melakukan yaitu dapat memperoleh backlink gratis dan tentu berkualitas tinggi jika situs tersebut bagus. Hal ini memungkinkan Sobat untuk memanfaatkan sejumlah kualitas backlink yang merujuk ke blog Sobat. Maksimum blog yang menerima posting tamu memungkinkan dua backlink dofollow per artikel. ...WoW...

Artikel Gila Yang Terkait :


Manfaat #4 - Ketenaran Sebagai Seorang Penulis.

Blogger baru sulit untuk terkenal kecuali mereka melakukan sesuatu yang unik yang membantu blog mereka untuk mendapatkan pengakuan dari dunia. Sebagai seorang blogger, kita akan merasa sukar mendapatkan banyak pembaca disitus kita.

Manfaat #4 - Ketenaran Sebagai Seorang Penulis.

Namun hanya dengan modal ketenaran sebagai seorang penulis, kita dapat mendapatkan visitor yang lebih dari cukup tanpa bersusah payah, maka dari itu bangunlah ketenaran penulis. Salah satunya dengan guest blogging dan diimbangi dengan konten yang luar biasa.

Artikel Gila Yang Terkait :


Manfaat #5 - Meningkatkan Follower Social Media.

Kita mungkin sudah sering menemui artikel yang ditulis oleh pembaca setiap dibawah pasti akan ada tautan link ke homepage blog mereka. Selain link ada tombol follower social media (Facebook, Twitter, Google+, dll). Ini merupakan manfaat besar lainnya dari guest blogging yaitu mendapatkan fan / penggemar.

Untuk mempromosikan diri di situs terkenal memang sangat sulit sekali dan jika bisa kita harus membayar dengan harga tinggi. Namun, kita dapat mempromosikan diri kita ke dunia dengan menulis di blog lain secara gratis. Siapa yang tidak mau ?.. Apalagi bagi kalian yang sangat demen dengan follower twitter yang berjibun, subscriber facebook jutaan, circle G+ ratusan milliar.


Manfaat #6 - Traffic.

Manfaat #6 - Traffic.
Traffic yang paling bagus adalah dari search engine yang kedua rujukkan dari situs lain. Salah satu cara mendapatkan traffic rujukkan dari situs lain yaitu guest blogging di situs mereka, kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan aliran traffic yang berkunjung di situs mereka ke situs Sobat.

Artikel Rekomendasi :

Sekian dan Terima kasih, Sampai jumpa diartikel selanjutnya..
About the Author

I adalah penulis sekaligus pemilik Blog . Dia adalah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama Kelas 9 di kota Bondowoso, Jatim, Indonesia


/[ 4 comments Untuk Artikel 6 Manfaat Guest Blogging Yang Perlu Anda Ketahui]\
said...

kebanyakan sekarang pada jualan kalo buat guest book apalagi pke cbox ,dll, hehe :)

need komen > Waspada Kanker : http://nokanker.blogspot.com/

said...

Sob, kalau kita jadi guest blog boleh ga naro satu link di artikel yang di bikin ga ya?

said...

Biar bisa jadi guest blogging gimana ya?
Soalnya kan suka ga pede kalo menawarkan diri.
Gimana kalau kamu bikin Give Away (GA) tentang guest blogging ini? Seru kayaknya, jadi lombanya mencari pasangan (boleh lebih dari satu) untuk saling menjadi guest blogging (tuker artikel). Hehe

said...

Tapi, entah bagaimana peminat guest blogger sangat sedikit di Indonesia. Padahal, banyak blog-blog populer yang membuka guest blogging, tapi sedikit sekali pesertanya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan respon tentang artikel diatas. Berkomentar tidak sesuai topic yang sedang dibicarakan akan dihapus tanpa pemberitahuan. Thanks

Maaf sobat sekalian, karena keterbatasan waktu admin blog ini tidak dapat menjawab setiap pertanyaan kalian, dan butuh waktu hingga berjam jam / berhari hari agar komentar sobat tampil di artikel blog ini.

Untuk respon komentar yang lebih cepat dari saya, anda dapat menghubungi saya melalui facebook.. (www.facebook.com/0.darmawan.saputra)