HEADLINE NEWS BLOG YOUSAKE : | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |

, 115 comments

Download Template SEO Friendly Terbaru - Elesis Template

Template SEO Friendly selalu menjadi template idaman setiap blogger yang ingin ikut bersaing di SERP Google. Kali ini saya akan mengshare template buatan saya sendiri gratis yang bisa saya katakan bahwa template ini SEO Friendly.

Berikut Screen Shootnya :

elesis

APAKAH TEMPLATE INI MEMANG SEO FRIENDLY ?

Saya sangat yakin bahwa template ini memang SEO Friendly, tinggal kita sebagai pemakai apakah bisa mengoptimalkan agar blog kalian lebih SEO Friendly.


ADAKAH BUKTI BAHWA TEMPLATE INI SEO FRIENDLY ?

Template tersebut adalah buatan saya, tentu template tersebut dari segi kode tidak jauh berbeda dengan template yang blog gunakan, perbedaannya hanya terletak pada tampilan :

seo


Gambar Diatas Diambil Tanggal 5 Maret 2013 (Posisi 9 Google.co.id KW : Blogspot.com)



pejwan
*Update : Gambar Diatas Diambil Tanggal 22 Maret 2013 (Posisi 4 Google.co.id KW : Blogspot.com)


Good
*Update : Gambar Diatas Diambil Tanggal 23 Maret 2013 (Posisi 3 Google.co.id KW : Blogspot.com)

APA SAJA FITUR TEMPLATE INI ?

- Breadcrumbs (Terindex Google).
- User Friendly (Elegant + Simple + Fast Loading).
- Memakai Dynamic Tag Heading (Home h1 = Judul Blog, Halaman Konten h1 = Judul Post).
- Auto Read More (Menarik + Keren + Title Otomatis).
- Tidak Membosankan.
- Space Iklan di Header Kanan 728x90 (width = 729 px, height = 90 px).
- 2 Menu Horizontal.
- Cocok Untuk Semua Niche.
- Mudah Diedit.


ADAKAH KEKURANGAN TEMPLATE INI ?

Tentu ada, karena suatu hal tidak ada yang sempurna, yang sempurna hanya milik Tuhan semata.
Kekurangan template ini adalah tidak saya pasangi Meta Description Otomatis di setiap halaman konten, Karena saya merasa membuat meta description secara manual lebih baik dari pada yang otomatis. Jadi setiap kali sobat membuat artikel pastikan memberi Deskripsi Penelusuran.


DIMANAKAH TEMPAT DEMO DAN DOWNLOAD TEMPLATE INI ?

Untuk Demo =
Untuk Download = SEO Elesis Template Download


Template SEO Elesis VS Template Thesis BlogJuragan Lebih SEO Mana ?

A. Dari Segi SEO.

Kita tahu bahwa template Thesis BlogJuragan dibuat sejak 2010 lalu, tentu selama kurang lebih 3 tahun dunia seo mengalami perubahan.

Template Thesis BlogJuragan masih dilengkapi beberapa meta tag yang sudah tidak berpengaruh kepada Search Engine yaitu meta tag ini :

<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>

Bagi yang sudah mengenal betul tentang seluk beluk dunia SEO tidak akan memasang meta tag diatas.


Berikut cuplikan singkat seorang Master SEO Dari SEOmoz.org :


The Bad Meta Tags

  • Author/Web Author - This tag is used to name the author of the page. It's just not necessary on the page.
  • Revisit After - This meta tag is a command to the robots to return to a page after a specific period of time. It's not followed by any major search engine. 
  • Rating - This tag is used to denote the maturity rating of content. I wrote a post about how to tag a page with adult images using a very confusing system that has since been updated (See the comments). It seems as if the best way to note bad images is to place them on a separate directory from other images on your site and alert Google.
  • Expiration/Date - Expiration is used to note when the page expires, and date is the date the page was made. Are any of your pages going to expire? Just remove them if they are (but please don't, keep updating content, even contests, make it an annual contest!). And for date, make an XML sitemap and keep it up to date, that is so much more useful!
  • Copyright - That Google article debates with me here, but look at the footer of your site. I would guess it says "Copyright 20xx" in some form. Why say it twice?
  • Abstract - This tag is sometimes used to place an abstract of the content and used mainly by educational pursuits. 
  • Distribution - The distribution value is supposedly used to control who can access the document, typically set to global. It's inherent that if the page is open (not password protected like on an intranet) that it is for the world. Go with it, and leave the tag off the page.
  • Generator - This is used to note what program created the page. Like author, useless. 
  • Cache Control - This tag is set in hopes of controlling when and how often a page is cached in the browser. It's best to do this in the HTTP Header. 
  • Resource Type - This is used to name the type of resource the page is, like "document." Save yourself time, as the DTD declaration does it for you. 



B. Dari Segi Tampilan.

Akan saya jawab dengan sejujur - jujurnya bahwa tampilan template Thesis BlogJuragan membosankan karena hanya bercorak warna putih dan abu abu. Silahkan perhatikan template SEO Elesis, yang cukup menarik untuk memikat pandangan setiap pembaca.


Saya disini tidak memprovokasi anda yang menggunakan template Thesis untuk menggunakan template SEO Elesis, karena saya hanya ingin meluruskan apa yang seharusnya saya luruskan, saya hanya membenarkan apa yang seharusnya saya benarkan, dan saya hanya memberikan sesuatu yang dapat saya berikan.

Yang masih enjoy pakai Thesis saya sarankan tetaplah memakai template itu. !

Read !
1 Pertanyaan yang mungkin muncul dipikiran sobat setelah membaca artikel ini "KENAPA BLOG YANG MEMAKAI TEMPLATE THESIS BLOGJURAGAN SERING DI PAGE 1 GOOGLE ?"

Berikut jawaban saya :
Yups. Kita sering lihat biasanya peserta kontes seo yang memakai template Thesis BlogJuragan sering berada di page 1, mengapa ?. Karena optimasi SEO Off Page mereka kuat.


Jika Kalian Yang Tidak Berminat Dengan Template Ini Sebaiknya Sudahi Baca Sampai Disini


PANDUAN MENGEDIT TEMPLATE INI.

A. Memasang Meta Description Homepage.
- Pertama silahkan memuat Setelan Template Blog sobat, lalu klik bagian preferensi penelusuran lalu klik "Edit" pada Deskripsi.
- Aktifkan Deskripsi Penelusuran ? Pilih Ya !.
- Lalu Masukkan deskripsi dan terakhir simpan.


Baca Juga :

About the Author

I adalah penulis sekaligus pemilik Blog . Dia adalah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama Kelas 9 di kota Bondowoso, Jatim, Indonesia


/[ 115 comments Untuk Artikel Download Template SEO Friendly Terbaru - Elesis Template]\
said...

izin download ya mas templatenya :)

said...

Wah banyak ni keunggulanya :)
template ini buatnya pakai software gak,,?
kalau pakai , pakai software apa,,?

said...

asik mantep nih bang darmawan akhirnya di posting juga setelah lama menunggu..
template yg sangat enak untuk dilihat ini pastinya bisa membuat pengunjung bertahan lama di blog saya nih.
semoga saja template buattan bang darmawan ini membawa hoki tersendiri bagi yang menggunakannya aamiin hehehe

sekalian ijin download :D

said...

@Aditia Novit : Silahkan sobat..

@maulana nakashima : Gak pakai software sob, pakai manual..

@Oktariandi Yoga Pardiansyah : Saya harus memeriksa banyak bagian agar bagus sob. Ya semoga yang memakai template saya sering di page one :v
#Aamniinn.

said...

bagus nih templatenya ^_^
download ah , untuk blog saya yg lain ;)

said...

wahh sangat di rekomendaskan ya mas darmawan

ijin download n edit2 ya mas :)
makasih mas

said...

Waaaahhh Sob..., langsung publis ya...?

template keren, yg ane suka dari template itu Fast load nya Sob..., kalau maslah SEO ane kurang ngerti atau gak sama sekali mungkin....! :D

Sukses ya Sob...

said...

Wew, keren tapi kalo dilihat dari segi tampilan agak mirip ke templatenya Buka-Rahasia. Apa cloning dari situkah?

said...

@septialdo nursukma : nggak kok, hanya ngambil bagian blockquote dan bagian komentnya

said...

Di Download, Di buka, Di Pasang :)

said...

saatnya saya harus bilang WoW..

ijin download mas, buat koleksi

said...

Keren juga nih templatenya gan, ijin download yaa..
suapaya bisa jadi page one google.. :D

said...

ini nih, yang aku tunggu tunggu..

said...

Semua Template dimata Saya Sama ..
Asalkan Seorang Blogger Itu Sendiri Bisa Mengelola Template itu dengan Baik Hingga Sempurna dan SEO Friendly.
Template Yang Bagus Terima kasih Juga buat Pendapatnya Tentang Template Thesis Sekarang Saya Jadi Lebih Tahu,,,
Download Sebentar ya Kakak.. :D
Terus Berbagi ya Kaka

said...

Templatenya sudah menyelesaikan masalah blogku mas :D
Mkasih yah Mas

said...

thanks banget gan darma,,, ane suka banget sama template ini..
Mungkin akan digunakan di beberapa Blog ane..

Sekali lagi thanks!

said...

wah kelihatnya keren nih template

said...

Keren nih .. template nya

said...

Keren mas templatenya :)
Langsung download saja saya..

said...

Bener banget mas Darmawan, kalau template SEO Elesis adalah template yang seo, blog saya yang memakai template ini artikel diindex dengan cepat.

Ulasan tentang Thesis SEO BlogJuragan memang benar mas, template gak ada yang abadi SEO Friendly, dalam 3 tahun Thesis Belum tentu seo di tahun 2013.

Oh iya mas, caranya agar blog sering di page one gimana ya ??? blog mas Darmawan saya lihat sering masuk page one dengan beberapa kata kunci berbeda, jadi ngiler saya liatnya..

Untuk yang blognya pengen SEO saya rekomendasikan memakai template ini nih, selain SEO, template ini juga enak dipandang dan cepat dalam masalah loadingnya.

Terima kasih mas Darmawan yang sudah berbaik hati meng-share template ini secara Gratis.

Sukses selalu buat mas Darmawan dan Blognya.. (y)

said...

Kalau mau terbuka dan bener - bener blak - balakkan, pendapat pribadi saya apapun templatenya blogspot masih kalah dengan WordPress apalagi kalau yang self hosted, ngeblog dengan tool ini jauh lebih efisien, karena untuk optimasi on page kita bisa sangat terbantu dengan Yoast seo, saya memberikan penjelasan lengkapnya pada posting saya beberapa waktu lalu, check http://wp.me/pT8fk-D5.

Terus terang saya tidak suka dengan cara penulisan artikel ini yang walaupun ada embel - embel tidak memprovokasi, tapi nyatanya memang demikian. Menuding design orang lain tidak bagus dan menganggap miliknya sendiri paling bagus adalah konsep yang tidak sopan.

Ketika telunjuk kita menunjuk orang lain, 4 jari lain menunjuk diri sendiri. Introspeksi 4x, sebelum menyatakan orang lain lebih rendah.

Saya lebih senang melihat design blogjuragan, simple, konsisten, whitespace lapang dan nyaman dibaca. Sedang blog ini title di header terlalu mepet ke atas, font untuk body copy juga sulit dibaca, warna text abu - abu pada background putih, dan font yang digunakan juga tidak konsisten anatara konten utama dan komentar - komentar yang ada.

Sekian, semoga bisa menjadi pelajaran dan pemikiran bersama.

said...

Mas, kalo ada template untuk jualan ya..
saya mau mas kalo ada mau download nie,,
thanks..

said...

makasih sob

said...

selain ringan juga keren templatenya,ijin download templatenya ya sob

said...

keren sekali templatenya udah itu lengkap banget fiturnya lg,ijin sedot ya gan.thanks infonya.....

said...

ahahaha...
mantab2.. SEO bagi saya adalah seni..
kadang tergantung usaha dan keberuntungan..
Semangat..! semoga apa y sobat uraikan di atas benar dan memberikan dampak positif bagi blogger...

said...

@Timo Kamtiyono : Terima kasih sobat atas masukan yang berharga ini, template saya ini memang nggak sempurna.

Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda beda pada template. Ada yang suka simple ada yang suka ini ada yang suka itu, bermacam macam deh.

Sayakan hanya nulis apa adanya tentang template Thesis.


Terima kasih atas kunjungannya, dan trims atas infonya tentang WP

said...

Keren sob, ijin download ya sob

said...

wah ini template harus di book mark biar nanti tidak ketinggalan info. makasih gan ijin download buat koleksi.

said...

keren sob!, thx sdh berbagi *smile

said...

Seo abis ya.. Yang penting tidak membosankan.

said...

wah ini untuk adsense ya. sayang adsense lum ada, gi bangun infolink ane. tapi templetnjya ane save dulu lah, nanti kalo dah punya blog adsense ane pasang nih templat.

said...

Terimakasih gan saya mau coba pasang di blog aku...mohon bimbingan & koreksinya(maklum blog perdana)cekidotnya di http://www.cctvbanjar.com

terimakasih

said...

kalo buat web tekno apa bagus ?? dan sekiranya ada yang mau ngeditin nih mas ??

said...

Maaf Bang....Templatenya dah aku pasang,cuma mohon bimbingannya. Di Blog saya kok Readmore nya ndak fungsi ya...kesalahannya dari mana ya bang...Maklum Blog perdana nich jadi belum berpengalaman ngoprex nya...terimakasih

said...

Wah di blog sobat Natasya saya cek tidak ada masalah kok pada Read Morenya..

said...

aku udah pakek mas Darmawan!
keren abizZ..

said...

template seo maksutny gmn sih.. saya belum paham *maklum .

said...

Ijin make + Dowanload Mas .

said...

Ini buatannya mas Darmawan?

Keren amat templatenya ^_^. Saingannya Thesis

said...

makasih gan keren nih

said...

pas mantab banget dan seo banget templat nya..
blogwalking gan..

said...

ijin sedot gan, mau nyoba.. siapa tau bruntung.

said...

gan.. sudah dicoba, tapi kok untuk halaman page nggak bisa di buka full ya? pernah baca untuk normalin tapi lupa dimana..

said...

maksudnya gimana ya ?

said...

Sedot dlu buat Testi di blog 1 lgi :D

said...

templatenya keren mungkin bagi pengunjung pertama/newbie berperasangka blog yang pakek ni template mengira yang punya mastah :D

said...

Saya berminat juga sedot templatenya sobat. Ijin sedot dulu utk saya koleksi. Mksi

said...

Izin Download Sob :)

said...

Semoga sukses dengan tmplatenya om....keren dari segi tampilan!

Oh ya, ini maksudnya apa ya
"Kekurangan template ini adalah tidak saya pasangi Meta Description Otomatis di setiap halaman konten, Karena saya merasa membuat meta description secara manual lebih baik dari pada yang otomatis. Jadi setiap kali sobat membuat artikel pastikan memberi Deskripsi Penelusuran."

said...

template yang sobat pakai ini apa namanya ? boleh share gan ? hehehe boleh donk

said...

Wah, templatenya bagus (y)
Izin download + pakai :D

said...

wah boleh di coba ni.. terima kasih mas

said...

ko ada kaya gini pas ane upload ?
We were unable to save your template.
Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly. XML error message:
(SyntaxError) arguments: < type: unexpected_token stack: SyntaxError: Unexpected token < at YBc (http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6474905675031799375#template/src=dashboard:167:19) at Object.Akc [as Uj] (http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6474905675031799375#template/src=dashboard:409:8413) at Object.sJe [as hi] (http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6474905675031799375#template/src=dashboard:1031:48611) at LCd (0.js:2353:190) at BCd (0.js:2165:60) at OB (0.js:805:26) at Object.oJe [as Vc] (http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6474905675031799375#template/src=dashboard:1031:48523) at Phd (0.js:2151:104) at Ghd (0.js:1791:61) at Object.Thd [as nk] (0.js:2497:25081) at Nhd (0.js:466:26) at ghd (0.js:1096:30) at khd (0.js:2177:60) at 0.js:1727:46 at 0.js:1767:53 at 0.js:1740:54: Unexpected token <

said...

+Bayz96 : coba pasang lagi

said...

tulisan yg diberi link kok tidak berwarna seperti biasanya...gimana cara membuat tulisan yang diberi link jadi berwarna dan kalau cursor ke tulisan tersebut akan berubah warna?
terima kasih

said...

Mau bantu ngeshare nih template sih :D
Cuma sama adminnya boleh ngga ya :3

said...

templatenya bagus

said...

gan, warna merahnya bisa diganti dengan warna biru gak?

said...

Gan, tampilannya kok ada tanda serunya,apanya yang salah ya?

TK

said...

ijin download templatenya Gan...

said...

Mantap templatenya gan..namun saya mau nanya kenapa ya backroundnya jadi "TANDA SERU" padahal kemaren ga kaya gitu..Trims

said...

download nya gmn nih bos ??

said...

+ahmad : bisa dirubah kok sob, tinggal pelajari kode kode HTML untuk mengubah warnanya.
+Hamdan : bisa kok..
+Mark : hm.. silahkan didownload ulang, gambarnya sudah saya perbaiki, maaf atas ketidaknyamannya..
+ZhrieE : wah, itu karena hosting gambarnya rusak, sekarang udah diperbaiki, silahkan didownlaod ulang

said...

nice theme :)

said...

wow luar biasa templatenya gan

said...

Trimaksih gan..dah di perbaiki hosting gambarnya..tapi kenapa tidak berfungsi kotak komentarnya gan..Link Rusak katanya..Trims

said...

+ZhrieE : hm... Setelah saya cek tidak ada kerusakan kok sob, coba dicek sekali lagi.. Kotak komentarnya normal

said...

hhehhee wah diam-diam ternyata sudah menyiapkan template, saya sudah jenuh dengan template, saya tak nyoba sob templatenya

said...

keren gan tempenya seo friendly banget nih kayanya ntar-ntar aja ane pake , masih sayang yang ini

said...

downloadnya gimana nih mas?izin download boleh kan?

said...

share donk meta tag yang kaya punya agan ini ( yang di pakai sekarang ini) , menurut ane seo friendly banget

said...

Kereeennnn....
Mudah-mudahan bisa mendongkrak traffic blog saya
hihihihi..

said...

salam master yousake, kalau misalkan saya berminat pasang iklan link di blog yousake bisa ga ya? berapa ya biayanya perbulan? mohon tanggapannya.. atau bisa hubungi saya arionjuro@gmail.com or contact 081239397730 terima kasih

said...

mantap,... saya dah pasang templatenya....gan..tapi maaf nih menu2 nya terlalu bayaak jadi saya hilangkan sebagian.
seklia mau tanya nih karena saya masih pemula.
dalam mengedit Memasang Meta Description Homepage.yg dimaksud masukan deskripsi masudnya gimana ? tlng ksh contoh
trims

said...

+arion : Maaf sobat, blog yousake tidak menerima pemasangan iklan apapun..


+Nana : Silahkan sobat ikuti panduan gambar berikut :

1 = http://1.bp.blogspot.com/-oSoTDlgnZyk/UVTPFG2dqzI/AAAAAAAACfc/J7MdB_V8R-Y/s1000/description.png


2 = http://1.bp.blogspot.com/-cMu-rcuWToo/UVTQw-ofGVI/AAAAAAAACfs/SaS2sDrisBI/s1000/description-2.png

hosting gambar diatas silahkan di paste di address bar sobat..

Jika ada sesuatu yang masih belum faham, silahkan tinggalkan komentar disini ataupun menghubungi saya melalui facebook...

said...

Ijin pake templatenya Gan. Sangat berguna bagi saya yang baru belajar ngeblog. Salam

said...

sudah saya download gan templeatenya ...
dan saya minta solusi dari agan kenapa ketika saya posting menggunakan templete ini ko tidak muncul di google kenapa yah? terus pengunjung blog menjadi berkurang..
Ini blog saya gan http://anggi-andiki.blogspot.com/

said...

Hal itu wajar sob, jika mengganti template terkadang terkena gejala pengindex-an artikel yang tidak seperti biasanya..

Silahkan ditunggu sob, dan tingkatkan blogwalking.. Saya jamin nanti akan terindex cepat, dan akan bisa merasakan Elesis yang sebenarnya

said...

izin ya sob saya review di blog saya..
silakan di cek kalau bersedia sob.
http://zhriee.blogspot.com/2013/03/download-template-seo-blogspot-blog-seo.html

said...

kunbal nya gan

said...

sob , izin makai tempenya :)
keren :) tampilan nya elegant dan juga fast loading
semangat nge-blog jadi ada lagi . udah vakum lama juga hehehe

said...

Keren banget...
sudah 36 x saya ganti template,,, cuma ini yang memikat hati saya..
udah saya pasang,,, mohon kunjung sob,,,
dan jangan lupa di kritik atas smua'a,,dan saya belum faham tentang blog.
gudang-care.blogspot.com

said...

luarbiasa ne templete, gan....kemana harus downloadnya gan?heee

said...

mksh template nya, bkn lmbur ni :D

said...

izin pake

said...

ijin downloud Gan..bagus buat newbe kaya ane gan darmawan

said...

asyik nambah lagi koleksi template ane. Makasih gan
Salam persahabatan dan terus brkarya.

said...

jadi pengen ganti template ni....

said...

Gimana cara ngehapus tulisan dibawah postingan , yang bunyinya gini /[ 0 komentar untuk ___________]\

gimana tuh mas , kalo mau jelas liat disini aja mas http://ahmad-manarul.blogspot.com/

said...

manatap template seo friendly yang luar biasa, ijin doanload kang mau coba apa bener seonya ajip,,hehhehe

said...

Mas dipasang artikel terkait kok ndak bisa ??
emangnya NYA ada berapa ya ??

http://ahmad-manarul.blogspot.com/

said...

saya sudah terapkan template ini ke blog saya , dan saya rubah sedikit templatenya , tapi saya tidak menghapus pembuatnya , karena saya menghargai jasa pembuatnya , terimakasih atas templatenya sob ...
mampir juga nih ya http://ahmad-manarul.blogspot.com/

said...

Saya minta izin untuk pasang di blog saya..

said...

gan ane ijin sedot sama make ya, btw itu cara ngilangin powered by google nya gmana ya ? seperti di blog saya http://jamuilmu.blogspot.com/ itu ada tulisan powered by google diatas nya, sama buat ngubah top menu nya gan

said...

sudah saya download dan saya pasang gan....mohon kritik dan saran kalo ada yang salah.....
tengok disini ya gan:
http://vodcakoencrit.blogspot.com/

said...

gan readmore nya di blog ane gak berfungsi...padahal barusan pakai masih fungsi....solusi nya dong...oh ya aq sedikit ganti menu2 nya....

said...

Wah.
izin download ya bg.
saya umur 13 tahun pengen jadi seorang blogger yang terkenal suatu saat..
amiin
#Comment back

said...

mas link download nya kok gx bisa yah :)
ane mau download neh

said...

Keren bro,
Ijin unduh,

said...

sedot om

said...

template sama aja,....
seo itu misteri, hanya pengalaman yang berbicara..bukan template..

said...

thanks mas mudah mudahan ada yg v2 :)

said...

tulisan postingannya kok kecil bangeet sob
beritahu donk cari membesarkannya

said...

Sob. gmna cara buat Pesan dibawah Post Artikel??
kok saya cari Kodenya gk ada ya.

said...

mas yousake saya memiliki pertanyaan :) bagaimana cara memasang Meta Description Otomatis di setiap halaman konten ?

said...

mantab nih gan template.. izin coba + make....

said...

Wah template nya keren gan.. mantab deh..

said...

om background image nye ilang deh..gmana dong??

said...

tinggal diganti aja URL Gambar yg ilang dengan yg baru

said...

url gambar nya yang baru mana gan?blog ane juga hilang background nya

said...

Diganti aja sob, sesuai selera atau pakai yang ini http://2.bp.blogspot.com/_4fVBL4fjrFI/SWyPxvBd7DI/AAAAAAAAB6E/DzSPJQXgCBw/s1600/BackGround_Image.png

said...

Suer gan, mantab templatenya. wajib ane download nih...

said...

keren template nya gan

said...

gan untuk ganti warna yang merah itu apakah pake main wrapper bukan.
udah 3 jam ni tak otak atik tapi g jadi
help me lah gan.,.,
ne blog ane
www.anakkuliahan.com
newbi gan..,.,

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan respon tentang artikel diatas. Berkomentar tidak sesuai topic yang sedang dibicarakan akan dihapus tanpa pemberitahuan. Thanks

Maaf sobat sekalian, karena keterbatasan waktu admin blog ini tidak dapat menjawab setiap pertanyaan kalian, dan butuh waktu hingga berjam jam / berhari hari agar komentar sobat tampil di artikel blog ini.

Untuk respon komentar yang lebih cepat dari saya, anda dapat menghubungi saya melalui facebook.. (www.facebook.com/0.darmawan.saputra)