HEADLINE NEWS BLOG YOUSAKE : | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |

, 22 comments

Cara Mendapatkan Traffic Melalui Teknik SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah proses pengoptimalan suatu blog atau web dengan menggunakan 2 jenis teknik (SEO On Page & SEO Off Page).

Tujuan dari melakukan teknik tersebut adalah agar blog kita tidak kalah bersaing dengan blog lain di SERP Google. Jika sobat melakukan teknik ini tentu blog sobat akan mengalami penambahan jumlah traffic.



seo


Menggunakan SEO untuk mempromosikan blog sobat sama pentingnya dengan mengingat untuk menyikat gigi setiap hari. Mengingat untuk menggunakan teknik SEO saat menulis konten dan menambahkan gambar dapat meningkatkan traffic, melakukan ini secara teratur dapat mengarahkan pembaca baru ke blog sobat.

Berikut :


Cara #1 - ALT Text Pada Setiap Gambar.

alt

Cara ini bisa sangat sulit jika sobat seorang blogger pelupa dan blogger terburu-buru dalam penulisan sebuah konten. Luangkan sedikit waktu untuk memakai ALT Text setiap gambar. ALT Text pada gambar haruslah relevan dengan gambar agar gambar bisa mendapat nilai plus dari Google Image.

Read :


Cara #2 - Keywords.

keyword

Setiap blog memiliki kata kunci (keyword) yang relevan dengan audiens yang dituju. Blog saya khususkan pada blogging & seo tips sehingga ini adalah kata kunci dasar blog ini. Sobat dapat menggunakan Tool - tool gratis yang disediakan oleh Google untuk menghasilkan beberapa ide kata kunci yang akan diambil sebagai acuan kata kunci dasar sebuah blog. Gunakan kata kunci dalam ALT Text setiap gambar, judul posting blog, paragraf pertama posting (dengan ) dan label (Blogger) dan tag (Wordpress) pada setiap konten blog sobat


Cara #3 - Tautan Link.

tautan link

Setiap konten blog sobat harus mengandung setidaknya memiliki 1 internal link ke konten lain yang relevan dalam satu blog. Melakukan cara ini dapat meningkatkan presentase pembaca lain membaca artikel sobat yang lainnya. Cobalah untuk membatasi link keluar yang sobat miliki di homepage blog sobat dan di halaman konten.


Baca Juga :

About the Author

I adalah penulis sekaligus pemilik Blog . Dia adalah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama Kelas 9 di kota Bondowoso, Jatim, Indonesia


/[ 22 comments Untuk Artikel Cara Mendapatkan Traffic Melalui Teknik SEO]\
said...

wah untung nya saya sudah menerapkan tips diatas .semoga traffic saya mendapatkan traffic yang bagus :)

said...

Keren postingannya,selalu berpoint,

TRAFFIC TANPA SEO

Ane kasih tambahin satu trik GangNam nya ,.,,traffic dari power visitor, orang yang memang ngefans berat ama kamu,nggak usah pake SEO, tiap hari juga kengen mampir dimari..

said...

Wah saya aka mencobanya...

Jika sukses saya kasih 1000 Jempol Untuk anda....

TERIMA KASIH atas tutorialnya .... ^_^

said...

Masukan yang patut dicoba nih sob...
Makasih atas sharing artikelnya....

said...

ketiga-tiganya sudah saya terapkan, semoga memang bisa menaikkan tarffic-nya ya :)

said...

Artikel yang selalu bagus ..
Semua Berisi Tips dan Trik Blogger disini..

Satu Pendapat dari saya..
SEO yang dimasukkan disni hanya SEO OnPage. tanpa di imbangin SEO Off Page Belum Tentu Traffik Blog bisa Tinggi..
Semua itu Tergantung Artikel Blog Tersebut Jika Artikel Blog Tersebut Memang Sangat User Friendly dan Sangat Menarik dan Unik.. maka SEO akan datang dengan sendirinya ke blog tersebut.

said...

Mantap nih master, bermanfaat sekali buat saya yang lagi belajar :)

said...

Mantep Infonya, Belajar banyak disini tentang SEO dan manfaatnya udah saya rasain sendiri... ^_^

said...

semakin mantap aja nih blog
apalagi desain templatenya :)

mau dong haha

said...

SEO hm kurang ngerti atau gk paham , tpi skarang sya tertarik dengan SEO".

Pengen juga jadi master SEO kaya Admin Blog ini".
hihi :D

said...

terima kasih atas infonya sob...
pada poin 1 dan 2 sudah saya terapkan pada blog saya,untuk kedepanya nanti juga saya akan mulai menerapkan pada poin ke 3

said...

Sekarang saya sudah melaksanakan yang diatas sob,ini lagi nunggu hasilnya :)

said...

saya menerapkan tiga cara diatas,tapi kok traffik blog saya masih dibawah 100 per hari ya sob?

said...

yousake emang jagonya SEO dah...

said...

@Eko Budi : Semoga Sob.

@Bodin Lingga : Terima kasih pakde atas pujiannya dan terima kasih lagi atas tambahannya pada artikel saya yang Gangnam Style.

@Admin Sinar-Xp : Silahkan di coba sob, semoga sukses visitornya bertambah.

@Kompi Ajaib : Sama sama sobat.

@BlogS of Hariyanto : Silahkan ditunggu mas :D dan semoga bertambah.

@Riz aL RF : Didunia ini tidak ada yang mustahil sob, memakai SEO OnPage saja bisa kok trafficnya tinggi asalkan kita tekun dan tidak menyerah.

Seperti blog terselebung apakah dia melakukan pengoptimalan seo (Seo Onpage dan Seo OffPage) ? Tidakkan ?

Blog terselebung hanya mengandalkan SMO (Social Media Optimization) TANPA SEO !!

Jadi Seo Onpage bisa menghasilkan traffic yang tinggi !!!

@Eldi Yusufi : Saya juga senang jika artikel saya bermanfaat untuk orang lain.

@Arief Maulana : Terima kasih sob. Semoga tulisan saya di blog ini selalu bermanfaat buat sobat.

@Mas Rohman : Terima kasih sobat atas pujiannya.

@Rezky Maulana : Semua master seo awalnya juga tidak faham tentang apa itu seo. Dengan usaha dan do'a Insya Allah sobat akan menjadi Master SEO.

@Budi Wahyono : Silahkan diterapkan sob, semoga traffic blognya semakin meningkat.

@infosaja : Silahkan ditunggu sob, semoga hasilnya positif traffic naik.

@Reo Adam : Tergantung mas.

Traffic blog tergantung pada gambar yang mas optimasi, contoh gambar yang sedang populer dicari pada saat ini adalah Foto SEO / Logo SEO tapi mas Reo mengoptimasi Foto Blogging / Logo Blogging apakah akan naik ? tidak !

@Rizal Aditiyo Supendi : Terima kasih atas pujiannya.

said...

wah, yg poin satu ane sering mengabaikan tu gan... mungkin itu bisa jadi faktor kenapa blogQ kurang rame hihihihi

said...

tapi menurut saya apabila anda menggunakan CMS wordprees itu akan terasa mudah, di karenakan wordprees akan mengoptimalkan blog anda dengan sendirinya,

sedikit informasi bahwa tanggal 14 february akan ada kontes seo blogger sejati

said...

wahhh enggak salah nih saya berkunjung ke sini , soalnya disini banyak artikel yang bikin saya woww

said...

Terima kasih nih kang atas pencerahan tentang Trik Seo nya,apa kabar nih lama aku ga ngesot kemari sukses terus bang dengan semua artikel yang menyangkut Trik Seo Buat Blog yang sudah abang share..hahahyyyy

said...

Terima kasih gan, boleh nanya ga,?

Kalo teknik SEO pake Autoping sama PingFast apa bisa efektif juga or,,??

said...

oh, begitu ya. untung sudah saya terapkan, terima kasih. oya, saya juga membutuhkan saran dan kritiknya di blog saya http://blogseputar.blogspot.com/ dengan memilih salah satu posting dan mengomentarinya. tolong ya, soalnya perlu saran dan kritik nih. terima kasih...

said...

makasih sob atas tutorialnya..

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan respon tentang artikel diatas. Berkomentar tidak sesuai topic yang sedang dibicarakan akan dihapus tanpa pemberitahuan. Thanks

Maaf sobat sekalian, karena keterbatasan waktu admin blog ini tidak dapat menjawab setiap pertanyaan kalian, dan butuh waktu hingga berjam jam / berhari hari agar komentar sobat tampil di artikel blog ini.

Untuk respon komentar yang lebih cepat dari saya, anda dapat menghubungi saya melalui facebook.. (www.facebook.com/0.darmawan.saputra)